You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
TPS Jalan Jiban Kebayoran Lama Ditutup
.
photo Rio Sandiputra - Beritajakarta.id

TPS Jl Jiban Grogol Selatan Ditutup

Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Jalan Jiban, Grogol Selatan, Kebayoran Lama telah ditutup. Lahan tersebut nantinya akan dipergunakan kembali oleh PT Kereta Api Indonesia untuk perluasan stasiun.

Memang itu lahan PT Kereta Api Indonesia. Dan sekarang akan digunakan kembali untuk perluasan Stasiun Kebayoran Lama, sehingga TPS harus ditutup

"Memang itu lahan PT Kereta Api Indonesia. Dan sekarang akan digunakan kembali untuk perluasan Stasiun Kebayoran Lama, sehingga TPS harus ditutup," ujar Agung Wibowo, Lurah Grogol Selatan, Jumat (3/7).

Padahal, menurut Agung, TPS tersebut menjadi andalan di Kecamatan Kebayoran Lama. Sebab bisa menampung sampah baik dari pasar maupun dari kelurahan sekitarnya. "Itu memang diwilayah saya, tapi yang membuang ada dari Kelurahan Cipulir dan juga ada dari Grogol Utara. Jadi memang sulit juga kalau ditutup," katanya.

TPS Meruya Utara Harus Segera Tutup

Yusro (42), salah satu warga RT 05/01 Grogol Selatan menyesalkan penutupan TPS tersebut. "Ya pemukiman di sini kan sudah padat tidak ada lagi lahan untuk membuang sampah. Sekarang mesti tunggu petugas ambil sampah yang tidak setiap hari," tuturnya.

Dari pantauan beritajakarta.com, lahan TPS sekitar 50 meter persegi yang tadinya tidak pernah sepi aktivitas bongkar muat sampah telah tertutup pagar seng berwarna putih. Ada spanduk-spanduk imbauan disertai ancaman sanksi bagi warga yang membuang sampah sembarangan, termasuk di lokasi tersebut.

Sebuah eskavator di dalam pun terlihat sedang bekerja untuk meratakan lebih dahulu bangunan atau pun tanah yang berada di lahan tersebut untuk proyek revitalisasi Stasiun Kebayoran Lama.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1200 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito